Selasa, 18 Oktober 2011

Tips Agar Situs Anda Senantiasa Dibanjiri Pengunjun

Berikut ini ada 10 tips dari admin agar situs/blog Anda selalu dibanjiri pengunjung.
  1. Update selalu situs Anda. Situs yang jarang atau bahkan tidak pernah di-update akan membuat peringkat situs menurun pada mesin pencari. Anda bisa menaruh tanggal di halaman untuk menunjukan kapan terakhir di-update.
  2. Tawarkan tambahan nilai pada situs Anda. Untuk Affiliate and Partner, Anda bisa menaruh link menuju situs mereka atau produknya dan minta mereka untuk melakukan hal yang sama.
  3. Anda bisa membiarkan pelanggan untuk memilih produk untuk mendapatkan diskon atau penawaran khusus. tempatkan link pada situs untuk mengundang pelanggan memilih produk agar mendapatkan berita bulanan atau kupon yang berharga.
  4. Tambahkan sebuah link pada halaman utama dengan skrip "Bookmark or Add this site to your favourite".
  5. Tambahkan link "Recommend this site to a friend". Jadi pengunjung dapat mengemailkan situs Anda dengan terlebih dahulu diberi judul , "Mungkin Anda akan tertarik dengan tawaran kami, klik saja link ini.".
  6. Buat Logo situs Anda jadi para pengunjung selalu tahu bahwa mereka sedang berada di situs Anda. Gunakan warna utama, logo dan slogan dan sediakan selalu sebuah link "Contact us" pada setiap halaman.
  7. Buat halaman "Polis asuransi kami" yang menjelaskan filosofi dan prinsip bisnis Anda dalam berurusan dengan pelanggan. Lampirkan juga polis pribadi Anda sehingga mereka merasa aman saat mengunjungi situs.
  8. Buat halaman FAQ (Frequently Asked Question) atau pertanyaan yang sering ditanyakan yang berisi keraguan dan klarifikasi tentang prosuk yang ditawarkan. Ini akan sangat membantu pelanggan saat mereka mengunjungi situs Anda pertama kalinya.
  9. Pastikan setiap halaman memiliki judul dan keyword yang saling berhubungan sehingga dapat menemukan jalan kembali jika mereka kehilangan bookmark.
  10. Jangan pernah memberikan SPAM pada pelanggan yang sering membuka berita dengan email yang tidak perlu karena nantinya mereka akan memilih untuk keluar dari keanggotaan. Pastikan Anda menghormati permintaan mereka dan membiarkan mereka keluar dari daftar surat-menyurat (mailing list). Mereka mungkin akan kembali lagi jika mereka menyukai produk Anda yang lain. Tapi mereka tidak akan berharap untuk kembali jika Anda membanjiri kotak masuk mereka dengan email (SPAM) yang tidak mereka harapkan.

0 komentar:

Posting Komentar