Kamis, 28 November 2013

PEMILU 2014

        
        Pemilihan umum atau yang lebih sering disebut PEMILU merupakan pesta demokrasi akbar yang diikuti oleh seluruh warga indonesia, pemilu digunakan untuk memilih seseorang untuk menjadi sesuatu, misal presiden, anggota DPR, MPR, ketua RT,RW atau yang lainnya. Tahun depan indonesia akan melaksankan pemilihan presiden yang ke-8, ajang 5 tahunan ini sangat ditunggu-tunggu oleh para politikus untuk menjadi orang nomor 1 di negri ini

Akhir-akhir ini, para politikus yang ingin menjadi presiden bukan lah mereka yang benar-benar ingin membangun negeri ini, namun mereka ingin pekerjaan yang terbilang santai namun gaji selangit, itu menurut saya. banyak calon calon baru yang bermunculan, namun tidak sedikit pula nama-nama lama yang mencari peruntungan menjadi presiden.

Dari waktu ke waktu proses pemilihan umum tidak luput dari "kecacatan” dalam proses pengambilan. banyak para petugas yang lalai dalam tugasnya, misalnya ada suatu daerah yang kekurangan kartu suara, bahkan ada Tempat Pemungutan Suara atau yang disebut TPS kondinya tidak layak digunakan, ada yang tanpa bilik pemisah. Pelaksanaan pemilu masih banyak terjadi kecurangan disana sini, bahkan para oknum pelaku adalah para calon kandidat itu sendiri pada jaman uang seperti ini, segala sesuatunya bisa dibayar, bahkan suara para pemilih bisa di dapatkan dengan mengeluarkan sedikit uang.

Cara penyogokan sudah berbagai macam. Mulai dari bantuan-bantuan, seperti sembako, uang tunai dan lain lain, bahkan ada yang secara langsung di berikan olehh para kandidat dengan diberikan uang dan sedikit “wejangan” dan rayuan. Dimana peran pemerintah jika terjadi hal hal seperti ini? Apakah itu si sahkan? Hanya merka yang mengerti, semua hanyalah politik uang.

0 komentar:

Posting Komentar