Jumat, 11 Oktober 2013

LINGKUNGAN SEKITAR

masalah di lingkungan yang kian menumpuk seperti kasus sampah yang sedang terjadi di sekitar rumah saya, kebutuhan manusia yang kian hari kian bertambah menyebabkan manusia harus memenuhi kebutuhannya, hal tersebut menyebabkan sisa-sisa kebutuhan yang di sebut sampah menumpuk, kurangnya perhatian dari individu untuk membuangnya di tempat yang benar, menyebabkan sampah menumpuk di sembarang tempat. padahal ada tukang sampah yang siap mengangkut sampah yang rela di bayar murah demi tugas yang cukup mulia ini.

sampah yang kian lama kian menumpuk mengakibatkan bau busuk yang sangat menyengat dan jelas sangat mengganggu hidung, sampah juga adalah sumber penyakit yang cukup banyak seperti TBC, Muntaber, malaria, demam berdara dan masih banyak lagi penyakit yang disebabkan oleh sampah.

sebenarnya sampah dapat di tanggulangi dengan cara 3R, Reduce, Reuse, Recycle. dengan cara tersebut maka tumpukan sampah yang ada di sekitar kita dapat berkurang. dan kita dapat terhindar dari penyakit.
fasilitas dari peerintah juga salah satu faktor yang sangat mendukung berkurangnya sampah yang ada di sekitar kita, seperti ditambahnya armana pengangkut sampah ke TPA terdekat.


0 komentar:

Posting Komentar